Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)
Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) - KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, KPK kembali membuka Lowongan Kerja kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melalui Rekrutmen Loker KPK sebagai berikut :


Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Adapun tugas KPK yang adalah koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK); supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan TPK; melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap TPK; melakukan tindakan-tindakan pencegahan TPK; dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.

Dalam pelaksanaannya tugasnya, KPK berpedoman kepada lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proposionalitas. KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada presiden, DPR, dan BPK

KPK dipimpin oleh Pimpinan KPK yang terdiri atas lima orang, seorang ketua merangkap anggota dan empat orang wakil ketua merangkap anggota. Kelima pimpinan KPK tersebut merupakan pejabat negara, yang berasal dari unsur pemerintahan dan unsur masyarakat. Pimpinan KPK memegang jabatan selama empat tahun dan dapat dipilih kembali hanya untuk sekali masa jabatan. Dalam pengambilan keputusan, pimpinan KPK bersifat kolektif kolegial

Pimpinan KPK membawahkan empat bidang, yang terdiri atas bidang Pencegahan, Penindakan, Informasi dan Data, serta Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. Masing-masing bidang tersebut dipimpin oleh seorang deputi. KPK juga dibantu Sekretariat Jenderal yang dipimpin seorang Sekretaris Jenderal  yang diangkat dan diberhentikan oleh Presiden Republik Indonesia, namun bertanggung jawab kepada pimpinan KPK.

Ketentuan mengenai struktur organisasi KPK diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan masyarakat luas tetap dapat berpartisipasi dalam aktivitas dan langkah-langkah yang dilakukan KPK. Dalam pelaksanaan operasional, KPK mengangkat pegawai yang direkrut sesuai dengan kompetensi yang diperlukan.

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2016.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2016 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Lowongan Terbaru posisi: BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan September 2016 KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan September 2016 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :



Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


Posisi Loker KPK :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung bersama membangun negeri ini bebas dari korupsi yaitu melalui program rekrutmen Indonesia Memanggil.


A. FORMASI LOKER KPK :


I. JABATAN ADMINISTRASI :


1. ADMINISTRASI BIDANG INDA MUDA ( kode : A01 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


2. ADMINISTRASI BIDANG PENCEGAHAN MUDA ( kode : A02 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


3. ADMINISTRASI BIDANG PENINDAKAN MUDA ( kode : A03 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


4. ADMINISTRASI SEKRETARIAT BIDANG PENINDAKAN MUDA ( kode : A04 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


5. ADMINISTRASI SEKRETARIAT JENDERAL MUDA ( kode : A05 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


6. ADMINISTRASI BIDANG PIPM MUDA ( kode : A06 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


7. PERAWAT MUDA ( kode : A07 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan tugas keperawatan untuk mendukung kelancaran kegiatan

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di bidang Keperawatan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Perawat
  • Usia : Maksimal 28 tahun


8. SEKRETARIS MUDA ( kode : A08 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi kesekretariatan (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pembuatan laporan keuangan)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di bidang Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Komputer/Manajemen
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Sekretaris Direktur
  • Usia : Maksimal 28 tahun


9. STAF FILLING & RECORDING MUDA ( kode : A09 )

Gambaran Pekerjaan :

Melakukan pengelolaan data dalam bentuk soft dan hard

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi/Arsiparis
  • Usia : Maksimal 28 tahun


10. STAF PENGGAJIAN MUDA ( kode : A10 )

Gambaran Pekerjaan :

Mengelola sistem payroll

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di bidang Ekonomi Akuntansi
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Payroll Clerk
  • Usia : Maksimal 28 tahun


11. STAF RUMAH TANGGA MUDA ( kode : A11 )

Gambaran Pekerjaan :

Pengelolaan administrasi Barang Milik Negara

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


12. STAF PENGADAAN MUDA ( kode : A12 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi dukungan administrasi untuk menunjang kelancaran proses pengadaan barang dan jasa

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan IT
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun


II. JABATAN SPESIALIS :


1. DOKTER MUDA ( kode : SP01 )

Gambaran Pekerjaan :

Memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh pegawai dan pihak lainnya untuk mendukung kelancaran kegiatan

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Kedokteran
  • Kriteria IP : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dokter
  • Usia : Maksimal 30 tahun


2. PEMERIKSA GRATIFIKASI MUDA ( kode : SP02 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan pemeriksaan, penelaahan laporan dan sosialisasi program pengendalian gratifikasi serta penyusunan regulasi dan pengembangan konsep pengendalian gratifikasi

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif di bidang Audit Investigasi/Audit Keuangan/Hukum
  • Usia : Maksimal 30 tahun


3. PENELAAH PENGADUAN MASYARAKAT MUDA ( kode : SP03 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan fungsi penerimaan laporan, verifikasi, penelaahan, dan pengumpulan bahan keterangan pengaduan masyarakat

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Auditor/Staf Legal
  • Usia : Maksimal 30 tahun


4. PENGAWAS INTERNAL MUDA ( kode : SP04 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan fungsi pengawasan internal dalam penegakan etika dan profesi, audit kinerja dan keuangan, eksaminasi serta konsultasi dan manajemen resiko

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan jurusan Ekonomi Akuntansi/Manajemen/Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Auditor Internal/Staf Legal & Compliance
  • Usia : Maksimal 30 Tahun


5. SPESIALIS COMPUTER FORENSIC MUDA ( kode : SP05 )

Gambaran Pekerjaan :

Mendapatkan kembali data dari penyimpanan data pada sistem informasi

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Elektro
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Computer Forensic
  • Usia : Maksimal 30 tahun


6. SPESIALIS HUBUNGAN MASYARAKAT MUDA ( kode : SP06 )

Gambaran Pekerjaan :

Mengelola dan mengkomunikasikan kebijakan, kegiatan dan outcome pemberantasan korupsi kepada masyarakat serta melakukan pembinaan hubungan melalui siaran pers, media cetak dan publikasi online dengan stakeholder Komisi

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial lainnya
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Kehumasan
  • Usia : Maksimal 30 tahun


7. SPESIALIS HUKUM MUDA ( kode : SP07 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi pemberian bantuan hukum baik litigasi/non litigasi serta perancangan peraturan

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Pengacara/Staf pada Konsultan Hukum
  • Usia : Maksimal 30 tahun


8. SPESIALIS MUDA 2 ( kode : SP08 )

Gambaran Pekerjaan :

Mengelola perpustakaan, e-newsletter perpustakaan dan portal antikorupsi, kegiatan literasi dan manajemen informasi

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Ilmu Perpustakaan dan Manajemen Informasi
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Pustakawan
  • Usia : Maksimal 30 tahun


9. SPESIALIS PENDAFTARAN DAN PEMERIKSAAN LHKPN MUDA ( kode : SP09 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan fungsi pengelolaan LHKPN yang meliputi verifikasi dan pengumuman laporan penyelenggara negara serta pemeriksaan LHKPN

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Adm. Niaga/Hukum/Manajemen
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif di bidang Audit Investigasi/Audit Keuangan
  • Usia : Maksimal 30 tahun


10. SPESIALIS PENDIDIKAN DAN PELAYANAN MASYARAKAT MUDA ( kode : SP10 )

Gambaran Pekerjaan :

Menyusun program kurikulum dan pendidikan anti korupsi serta menjalankan fungsi kampanye dan sosialisasi secara langsung/melalui media cetak/elektronik.

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Konsultan pada bidang pendidikan dan ilmu sosial
  • Usia : Maksimal 30 tahun


11. PENELITIAN, PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN MADYA ( kode : SP11 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi kegiatan penelitian, pengkajian, dan pengembangan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pencegahan tindak pidana korupsi

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1, diutamakan S2 di bidang Hukum, Statistik, Ilmu Politik, Sosiologi/Antropologi, Kehutanan, Pertambangan, Kelautan, Teknik Perminyakan, Menajemen Pemerintah/Keuangan Daerah/Adm. Negara, Sosial Ekonomi Pembangunan/Akuntansi/Ad. Bisnis/Kebijakan Publik
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 10 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Peneliti/Konsultan/Penulis pada bidang-bidang Sumber Daya Alam, Mineral, Tata Kelola Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi
  • Usia : Usia 35 – 40 tahun


12. PENELITIAN, PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN MUDA ( kode : SP12 )

Gambaran Pekerjaan :

Menjalankan fungsi kegiatan penelitian, pengkajian, dan pengembangan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pencegahan tindak pidana korupsi

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan Hukum, Statistik, Ilmu Politk, Sosiologi/Antropologi, Kehutanan, Pertambangan, Kelautan, Teknik Perminyakan, Menajemen Pemerintah/Keuangan Daerah/Adm. Negara, Sosial Ekonomi Pembangunan/Akuntansi/Ad. Bisnis/Kebijakan Publik
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Peneliti/Konsultan/Penulis pada bidang-bidang Sumber Daya Alam, Mineral, Tata Kelola Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi
  • Usia : Maksimal 30 tahun


13. SPESIALIS PENGADAAN MUDA ( kode : SP13 )

Gambaran Pekerjaan :

Melakukan fungsi pengelolaan pengadaan barang dan jasa yang meliputi perencanaan, pemilihan penyedia dan manajemen kontrak.

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Panitia/Staf Pengadaan Barang Jasa Panitia/Staf Procurement
  • Usia : Maksimal 30 tahun


14. SPESIALIS PENGOLAHAN INFORMASI & DATA MUDA ( kode : SP14 )

Gambaran Pekerjaan :
  • Mengembangkan, memelihara dan melakukan perbaikan jaringan komputer, perangkat IT, telekomunikasi dan pendukung lainnya
  • Menganalisis kebutuhan (requirement) dan proses bisnis (bussiness process), serta mendesain sistem berdasarkan tujuan organisasi
  • Mendesain dan mengimplementasikan sistem terintegrasi baik software maupun hardware

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Teknik komputer/Ilmu Komputer/Telekomunikasi/Sistem Informasi(Manajemen informatika)/Teknologi Informasi
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV IT/Analis atau Audit IT
  • Usia : Maksimal 30 tahun


15. SPESIALIS PJKAKI MUDA ( kode : SP15 )

Gambaran Pekerjaan :
  • Mengembangkan jaringan kerjasama dengan komisi dan instansi lain di tingkat nasional maupun internasional
  • Menguasai bahasa asing aktif : Inggris/Perancis/Mandarin/Korea/Jepang

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV Corporate Secretary/Kerjasama antar lembaga
  • Usia : Maksimal 30 tahun


16. SPESIALIS SDM MUDA ( kode : SP16 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan manajemen SDM (Analisa jabatan/Evajab, Pengembangan SDM/Diklat/Manajemen kinerja/Kompensasi/HRIS)

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV SDM
  • Usia : Maksimal 30 tahun


17. SPESIALIS BIDANG INDA MUDA ( kode : SP17 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan kegiatan pengumpulan informasi dan data

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Observer/Analis
  • Usia : Maksimal 30 tahun


18. SPESIALIS KOORDINASI & SUPERVISI MUDA ( kode : SP18 )

Gambaran Pekerjaan :

Melaksanakan kegiatan koordinasi dan supervisi perkara tipikor yang sedang dilaksanakan oleh Polisi dan Kejaksaan di seluruh Indonesia

Persyaratan Loker KPK :
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan, diutamakan jurusan Akuntansi dan Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Firma Hukum, Auditor
  • Usia : Maksimal 30 tahun


B. PROSES PENDAFTARAN :


1. Persyaratan Umum Loker KPK :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Sehat Jasmani dan Rohani;
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai;
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pimpinan/pegawai KPK;
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi.


2. Ketentuan Umum Loker KPK :
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 (satu) posisi;
  • Pelamar tidak sedang menjalani ikatan dinas/ikatan wajib kerja;
  • Persyaratan minimal pendidikan dan maksimal usia pelamar dapat dilihat pada penjelasan masing-masing posisi. Persyaratan ini tidak berlaku bagi pelamar yang bersumber dari Pegawai Tidak Tetap KPK;
  • Pelamar tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap dan Pegawai Negeri yang Dipekerjakan di KPK;
  • Rekrutmen dan seleksi yang diinformasikan pada iklan ini diperuntukan bagi pelamar yang bukan berasal dari Aparatur Sipil Negara, Anggota POLRI dan Anggota TNI;
  • Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah ditentukan, seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar;
  • Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web kpk-im11.experd.com dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya;
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web www.kpk.go.id dan situs-web kpk-im11.experd.com;
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara tahap akhir;
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait;
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya;
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke: pengaduan@kpk.go.id;
  • Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  • Batas akhir pendaftaran tanggal 06 September 2016 pukul 23.59 WIB.


3. Persiapan Pendaftaran Loker KPK :
  • Anda hanya dapat melamar melalui situs-web kpk-im11.experd.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran;
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi;
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar;
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor dan/atau milik orang lain dalam proses pendaftaran;
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
    • Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb;
    • Pas foto laki-laki berlatar belakang Biru;
    • Pas foto perempuan berlatar belakang Merah.
  • Bagi pelamar lulusan universitas luar negeri wajib mengkonversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI);
  • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi untuk ditandatangani oleh panitia;
  • Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi Tahap 2 (Tes Online), akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi pada pelaksanaan seleksi Tahap 3 (Tes Potensi). Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut :
    • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (asli dan fotokopi);
    • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi;
    • Ijazah dan transkrip nilai asli untuk diperlihatkan pada panitia;
    • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang untuk diserahkan pada panitia.
    • Fotokopi konversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi pelamar lulusan universitas luar negeri;
    • Fotokopi sertifikat keahlian yang relevan;
    • Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak. Untuk mengunduh formulir klik DISINI;
    • Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Dokumen yang telah dilengkapi dan dicetak serta ditandatangani di atas materai Rp6.000,00. Untuk mengunduh surat pernyataan klik DISINI;
    • Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK Pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diinput pada aplikasi online saat melamar.
  • Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan ke dalam map folio yang sudah dituliskan NAMA, NOMOR REGISTRASI, NAMA JABATAN YANG DITUJU/DILAMAR dengan warna:
    • Merah bagi posisi dalam rumpun jabatan ADMINISTRASI; atau
    • Hijau bagi posisi dalam rumpun jabatan SPESIALIS.


4. Petunjuk Pendaftaran Loker KPK :
  • Melakukan REGISTRASI / DAFTAR melalui link berikut : DAFTAR KPK;
  • Khusus pada formulir yang diberi tanda bintang (*) harus DIISI
  • Cek Email anda pada "Alamat Email 1" Anda, bukan "Alamat Email 2" untuk melakukan AKTIFASI. Mohon cek "Spam/Bulk Mail/Junk Folder" jika Anda tidak menemukan email aktivasi di inbox. Jika Anda masih belum menerima email aktivasi yang dimaksud dalam waktu 1x24 jam setelah mendaftar, Anda dapat mengirim ulang email aktivasi dengan cara klik menu Login dan pilih Kirim Ulang Email Aktivasi;
  • Anda harus melakukan aktivasi dengan mengklik tautan yang kami berikan di email;
  • Setelah aktivasi, Anda dapat masuk kembali ke kpk-im11.experd.com dengan menggunakan Alamat Email dan Password yang telah Anda buat;
  • Anda diminta untuk membaca semua informasi yang kami berikan pada bagian Informasi.
  • Masuk ke menu Resume Saya dan isi/lengkapi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi;
  • Terdapat 9 (sembilan) bagian yang perlu Anda isi/lengkapi (bagian sebelah kiri halaman Resume Saya): Data Pribadi, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengalaman Sukses, Keluarga Inti, Organisasi, Pelatihan/Sertifikasi Keahlian, Keterampilan Bahasa, dan Referensi;
  • Pastikan informasi yang Anda isi benar, kemudian klik SIMPAN pada setiap bagian. Untuk mengetahui Anda berhasil mengisi atau tidak masing-masing bagian, Anda dapat melihat ada/tidaknya tanda ceklist (✔) di bagian yang dimaksud;
  • Beberapa isian diikuti dengan tanda bintang (*), yang berarti isian tersebut WAJIB diisi dan Anda tidak dapat mengirim lamaran sebelum isian tersebut dilengkapi;
  • Selain pengisian Resume Saya, Anda WAJIB untuk mengunggah beberapa dokumen guna melengkapi lamaran yang dapat Anda lihat di menu Aplikasi Saya (bagian sebelah kiri bawah halaman Resume Saya);
  • Berikut syarat dokumen yang harus Anda unggah :
    • Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb;
    • Scan KTP asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte;
    • Scan Ijazah asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte;
    • Scan Transkrip Nilai asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte.
  • Panitia tidak melayani segala bentuk keluhan atas kesalahan pengisian informasi data diri yang dilakukan oleh pelamar. Panitia memiliki wewenang penuh untuk menggugurkan secara otomatis kandidat yang memiliki data diri yang berbeda dengan aslinya.


5. Petunjuk Mengirim Lamaran Loker KPK :
  • Masuk ke menu POSISI;
  • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh posisi jabatan;
  • Pilih satu posisi jabatan yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda;
  • Periksa kembali isian formulir sebelum mengklik tombol KIRIM LAMARAN;
  • Klik tombol KIRIM LAMARAN pada posisi jabatan tersebut;
  • Tombol KIRIM LAMARAN akan muncul setelah Anda LOGIN dan MELENGKAPI DATA yang diwajibkan diisi bertanda (*);
  • Anda akan mendapat konfirmasi terkait posisi jabatan yang Anda lamar melalui email. Anda tidak akan menerima email apabila alamat email yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif;
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir pendaftaran (tanggal 06 September 2016 sampai dengan pk. 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku;


Catatan :
  • Pendaftaran loker KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terakhir : 6 September 2016

Bagaimana anda tertarik bekerja di KPK ....?

Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan September 2016 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Silahkan kirimkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya via ONLINE sesuai ketentuan diatas.


Sumber : Loker KPK

    0 Response to "Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)"

    Posting Komentar